KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MEMILIH PERGURUAN TINGGI PARIWISATA DI PROVINSI KEPULAUAN RIAU
Abstract
Kepulauan riau sebagai gerbang kunjungan wisata ke dua setelah bali menjadikan wilayah
kepulauan riau sangat tinggi akan kebutuhan pendidikan pariwisata. Dengan banyaknya tingkat
permintaan masyarakat maka kampus pendidikan pariwisata mulai dikembangkan di beberapa pulau
wilayah kepulauan riau. Tujuan penelitian ini dirancang yaitu untuk mengetahui : Pengaruh peran
Komunikasi mulut ke mulut (word of mouth), Pengaruh peran Citra Merek (Brand Image) dan Pengaruh
peran Biaya Pendidikan (Price) terhadap keputusan siswa dalam memilih Perguruan Tinggi Pariwisata di
Kepulauan Riau. Dari hasil pengujian ini mendapatkan hasil rata-rata yaitu peran Komunikasi mulut ke
mulut (word of mouth) menjadi faktor yang paling Berpengaruh terhadap keputusan siswa dalam
memilih Perguruan Tinggi Pariwisata di Kepulauan Riau.