PERAN RECEPTION DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KEPADA TAMU DI HOTEL HORISON ULTIMA RISS MALIOBORO
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa peran Receptionist Hotel Horison Ultima Riss Malioboro dalam meningkatkan kepuasan tamu. Dalam dunia perhotelan sangat memperhatikan kepuasan tamu/pelanggan, salah satu penunjang kepuasan tamu saat menginap adalah dengan cara memberikan service dan kualitas produk yang terbaik. Dalam hal ini receptionist ikut andil dalam mewujudkan keberhasilan hotel dalam memberikan service dan kualitas terbaik yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan tamu, dikarenakan receptionist merupakan first impression bagi tamu dan menjadi ujung tombak suatu hotel. Tamu yang merasa puas dengan service dan kualitas produk yang diberikan akan sangat menguntungkan bagi hotel. Tamu akan bersedia merekomendasikan Hotel Horison Ultima Riss Malioboro kepada banyak orang sehingga akan meningkatkan occupancy hotel. Pemberian service dan kualitas produk terbaik dapat menjaga hubungan yang harmonis antara hotel dengan tamu, dapat mendorong terciptanya loyalitas tamu, dapat menciptakan reputasi positif bagi hotel, selain itu juga dapat meningkatkan tamu datang kembali atau Repeat Order.