TINJAUAN PELAKSANAAN STANDARD OPERATING PROCEDURE SERVER/WAITER TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RESTAURANT KATSU-KATSU SOLO

  • Anggi Yulianto Politeknik Indonusa Surakarta
Keywords: Standard Operating Procedure (SOP),Kepuasan Konsumen, Restaurant, Konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Standard
Operating Procedure (SOP) terhadap kepuasan konsumen di Restaurant Katsukatsu Solo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
metode deskribtif kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan teknik
observasi, Studi Pustaka, Kuesioner, Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan
pelaksanaan Standard Operating Procedure(SOP) dianggap baik sehingga
berdampak pada kepuasan konsumen yang terus meningkat.
Restaurant Katsu-katsu telah menentukan Tinjauan Pelaksanaan Standard
Procedure Server/waiter Terhadap Kepuasan Tamu sesuai dengan hasil
kuesioner untuk Server/Waiter,telah didapat jawaban “sangat paham’’.dapat
disimpulkan bahwa Server/Waiter telah memberikan pelayanan terbaik . dan
diharapkan untuk selalu menjga kualitas pelayanan .

Published
2019-11-28
Section
Articles