HOTELIER JOURNAL  merupakan jurnal ilmiah i disiplin ilmu Pariwisata dan Perhotelan yang bersifat terbuka. Jurnal ini diterbitkan oleh Progranm Studi D3 Perhotelan Politeknik Indonusa Surakarta. Jurnal akan terbit 2 kali dalam setahun, yakni bulan Juni dan Desember.

   Dalam terbitan Volume 8 Nomer 1 Juni 2022 ini memuat 10 artikel hasil penelitian yang berasal dari eksternal sebanyak 9 artikel dan internal sebanyak 1, artikel. Artikel pertama  Hotel Syariah Surakarta Dalam Melaksanakan Pariwisata Halal, Fendy Kurniawan, Artikel kedua Pengembangan Taman Wisata Tawun Untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Di Kabupaten Ngawi, Ardian Irfan Haniv1, Sunyoto2 artikel ketiga. Fasilitas, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu Di Masa Pandemi Covid-19, Rambisa Ayuning Oktiviana U1, Agus Solikhin2 , Emmelia Nadira Satiti3 artikel keempat, Proses Penguatan Pemasaran Destinasi Museum Dieng Kaliasa Melalui Komunikasi Pemasaran Terpadu, Kris Cahyani Ermawati artikel kelima, Kelangsungan Operasional Terhadap Sistem Kerja Purchasing Dan Storage Department Di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo,  I Gusti Ayu Agung1, Suparwi2, artikel keenam Perencanaan Pengembangan Kawasan Wisata Agri Di Desa Mekarwangi Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat, Mezi Julian1, Gilang Fahreza2, Dyah Sulihingtyas Nurhanani3, Joshua Alberth Doko4,  Muhammad Rizal Maldini5, Refika Nur Wulandari6, Resty Bagus Anugrahi7, Rifky Ramadhan8, Stevanus Christa Nugraha9, Yoga Permana10, artikel ketujuh artikel Manajemen Pengembangan Obyek Wisata Bukit Sekipan Di Desa Kalisoro Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Dewi Hermawati Wahyuningsih1, Made Prasta Yosititia Pradipta2,  Artikel ke delapan Analisa Penerapan Standart Operating Procedure Account Payable Terhadap Kelancaran Operasional Accounting Departement Di Amarelo Hotel Solo, Suyamto. artikel kesembilan Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pengunjung Taman New Balekambang Tawangmangu Wahyu Ari Indriastuti1 Nuryasri2, Artikel kesepuluh Review Of Account Payable Performance Against Standard Operating Procedures For Supplier Payment Settlement At Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Yohanes Martono Widagdo1, Makmun Syaifudin2 , Yohana Riariski3

Tim redaksi mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi para penulis atas kepercayaan kepada kami untuk menerbitkan hasil karnyanya.

Semoga dapat bermanfaat bagi pengembangan keilmuan di masa mendatang dan implementasi dalam kehidupan masyarakat.

 

Ketua Dewan Editor.
Sekretariat Program Studi D3 Perhotelan
Politeknik Indonusa Surakarta.
Kampus Politeknik Indonusa Surakarta
Jl. KH. Samanhudi No. 31 Mangkuyudan Surakarta
Telp : 0271-743479
Fax : 0271-743479

Published: 2022-07-02

Articles